Rabu, 04 Juni 2008

berkunjung ke rumah Sultan Jogja..


pada suatu hari selasa, di saat pagi hari yang cerahnya bukan main, berjalanlah Dame, Roy, Isa (urutan nama sesuai urutan bayangan yang ada pada gambar di atas) menuju suatu tempat. suatu tempat yang pernah dan sampai sekarang menjadi sentral kehidupan di kota Jogjakarta.

hoho. kami menuju Kraton Yogyakarta.
yup, demi menghabiskan waktu di satu hari selasa, kami ingin sejenak menjadi turis di salah satu objek wisata terkenal di Jogjakarta. setelah menaiki Trans Jogja sampai halte depan benteng Vredeburg, kami pun berjalan kaki menuju Kraton. tapi keceriaan kami sempat berkurang akibat seorang tukang becak yang mencoba membohongi kami pada saat itu dengan mengatakan kalau Kraton Yogyakarta pada hari itu sedang tutup karena akan ada pengajian. hhhh. entah apa maksud tukang becak itu berbohong pada kami. untung kami adalah mahluk-mahluk pintar yang tidak mudah percaya. hahahaha.

dan, dimulailah perjalanan kami di dalam Kraton Yogyakarta, rumah dari Sultan Yogyakarta.




pada bagian pertama, akibat kebingungan kami ditengah-tengah Kraton yang ternyata sedang dikunjungi banyak wisatawan lainnya, kami pun memasuki sebuah bangsal yang cukup menarik perhatian.
bangsal ini bagaikan ruangan berornamen emas yang ditutupi dinding-dinding kaca. dan di dalamnya terdapat beberapa peninggalan dari Sri Sultan HB-IX. cool!


sejenak beristirahat di bawah rindangnya pepohonan yang ada di dalam Kraton sambil berfoto tentu tidak salah untuk dilakukan oleh kami bertiga, bukan? (^-^ )b




perjalanan kami bertiga tetap dilanjutkan. melewati dan memasuki beberapa ruangan di dalam Kraton dan menyimak koleksi-koleksi yang ada di dalamnya cukup menyenangkan juga. (^o^ )/~ ~






for your information, di dalam Kraton Jogja banyak bangunan-bangunan yang berciri khas etnik Jawa.
enak dipandang, tapi sayang beberapa tidak boleh dimasuki. lah, jangankan dimasuki, menginjakan kaki di lantainya pun tidak diperbolehkan. hehehehe. entah apa alasannya. \(^-^ ;;)


dan sampailah kami diujung perjalanan di rumah Sultan Jogja yang rindang namun panas.
beberapa kali lagi mengambil foto, yaitu foto salah satu patung penjaga dan bagian pintu depan Kraton Jogja.


1 komentar:

  1. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://pariwisata.infogue.com/berkunjung_ke_rumah_sultan_jogja_

    BalasHapus