Selasa, 24 Januari 2012

Europe Trip : Scheveningen for Lunch

kalau Jakarta punya daerah Ancol untuk area pinggir lautnya,
The Hague punya Scheveningen untuk hal yang sama. :)
10 menit dari pusat kota The Hague, bus yang kami tumpangi akhirnya sampai di Scheveningen.
tempat makan siang kami untuk hari ini adalah Noordzee Boulevard!
posisinya pas banget di pinggir pantai. ada area terbuka di luar, ada area di dalam juga tentunya. tapi karena pas itu cukup dingin, meskipun terang tapi suhunya sekitar 5 derajat, semua orang makan di area dalam restorannya. hehehe. :D
di pintu masuk disambut penawaran menu istimewa!
pernah dengar soal Ertwen Soup?
selama ini ku kenal nama menu ini dari kerjaan. pas merancang tur dan mengatur makanan dari grup, menu ini sering muncul khususnya di Belanda, di The Hague ini. :)
menu makan siang kami hari ini:

the famous Ertwen soup!

schnitzel and fries with salad.
it was pork schnitzel for sure, big and delicious. :D

the dessert, vanilla mouse! :D
untuk penjelasan, bagi grup Jepang yang ada di kerjaan kami, dan yang ku ikuti waktu itu, adalah standar untuk setiap sesi makan diisi dengan "three course menu", yakni menu pembuka, menu utama, dan menu penutup alias pencuci mulut.
dan di siang itu, Ertwen soup sukses bikin hangat lagi mulut dan badan sedari suhu dingin di luar, rasanya? seperti sup kaldu ayam yang pekat, ada potongan sosis babi dan daging ayam di dalamnya. kalau pork schnitzelnya, ya seperti daging babi digoreng. hahaha. pencuci mulutnya sukses juga bikin mulut jadi seger, fortunately delicious food!
suasana Scheveningen ini bagus banget. mungkin setipe kalau di film hollywood kita bisa liat kota-kota di Amerika punya area tepi pantai yang masih berpasir putih, bersanding dengan area pedestrian lalu restoran-restoran pinggir pantainya. burung camar berterbangan, penduduk lokal lari sambil bawa anjingnya, banyak yang juga pakai sepeda, nyaman banget. :)
nama Scheveningen ini cukup unik kalau coba disebutkan dalam bahasa Jepang. dengan pengejaan lidah orang Jepang, maka diucapkan dengan "su-ke-be-ning-geng",
dan secara tidak sengaja tentunya, ini mirip dengan sebutan kata "sukebe ningen" dalam bahasa Jepang yang artinya "orang yang mesum/berpikiran atau bertindak porno". hahaha.
jadi ketika guide kami (orang Jepang juga) menyebutkan nama daerah ini pun, grup yang isinya memang semuanya orang Jepang itu (kecuali ku dan supir), bisa tertawa-tawa seperti mendengar lelucon. :D

di Scheveningen, kami hanya makan siang, sekitar 1 jam.
lalu menuju destinasi berikutnya, Delft! :)

3 komentar:

  1. jalan jalan muluuuuuuuu *sirik tanda tak mampu*

    BalasHapus
  2. @vicky: hahaha, ini kan masih rentetan dari postingan sebelumnya. masih hari kedua dari 12 hari lho. :D

    BalasHapus
  3. buset hahaha masih banyak banget dong yaa?? haha yaudah jangan berenti di jalan ya bang postingannya, asik loh ngeliat foto fotonya ;)

    BalasHapus