Kamis, 01 Maret 2012

Jogja - Padat Satu Hari

sampai Jogja lagi!
setelah bimbang berhari-hari mau berangkat tanggal berapa, naik moda transportasi apa, jam berapa, akhirnya terjawab dengan berangkat Sabtu pagi naik pesawat. alhasil dapet tiket yang Lion Air CGK-JOG jam 10:15. pas paginya itu sempet ragu apa bener bakal on time jam terbangnya, secara ya begitu kan biasanya maskapai yang satu ini. hehehe. tapi hebatnya pagi itu, pas boarding time 09:45, take off 10:20. ya pas lah. :D
yang lama justru mau mendarat di Jogja, mungkin padat antrian, pesawat sempet muter di atas dulu, baru mendarat, dan dimulailah kulit tangan ini bersentuhan dengan udara panas Jogja, one word: sumuk! panas yang bikin kulit lengket gitu. :D
karena dah bikin janji buat langsung dijemput sama temen di bandara, jadilah ku nunggu sekitar 20 menit di depan area jemputan. berdiri manis menunggu dijemput dengan puluhan kali digoda supir taksi yang kayaknya masih melihat penampakanku ini sebagai orang Jakarta. :P
dijemput, tadinya rencana cuma mau naruh tas di rumah lalu gabung bareng yang udah sampe di Jogja duluan, tapi eh tapi, perut laper kakak. hahaha. plus sariawan di mulut yang lagi ganas, kami makan dulu. dibawa temen ke satu rumah makan gurame, dipesenin porsi yang udah halal hukumnya dia pesen banyak, ku yang mesti habisin. XD
kelar makan, nemenin temen bentar urus marmer. marmer? ya bener pelapis lantai itu saudara-saudara. hahaha. terus dianter deh ke Nanamia buat ketemu yang udah dateng dari pagi di Jogja : Dame, Hayu, Widi, Putri (adeknya Dame), plus Santi.
Nanamia Pizzeria. untuk yang tinggal di Jogja, khususnya di sekitaran kampus Sadhar - UNY - UAJY - UGM, seharusnya tau rumah makan yang menyediakan "traditional pizza" ini. :)
pizza yang tipis dan renyah intinya, karena mereka bakar langsung di tungku yang kita bisa lihat sendiri juga posisi tungkunya di bagian dapur.
pas masih kuliah di Jogja bertahun-tahun yang lalu, lumayan sering ke sini kalau pengen makan pizza yang gak setebel pizzanya "gubuk pizza". plus deket sama daerah kos, tempat main, tempat beredar. hahaha. dulu Nanamia ini tempatnya kecil, cuma satu ruko tanpa tingkat, sekarang? dah diperbesar sekitar jadi dua kali lipat, ada area luarnya juga lho. tapi kemarin duduk di area luar malah kepanasan akhirnya masuk ke dalam.
masih sariawan, ku pesen minum dan ikut gabungan di satu pizza sama yang lain aja, jadi gak bisa kasih review menunya ya. hehe. pelayanannya gak lama, malah cukup baik kok di kondisi kami datangi kemarin itu. Dame yang lagi pusing sakit kepala, sempet-sempetnya bilang ke pelayannya "mas, jual panadol ga?" dan hebatnya, si masnya itu mau nyariin dan kasih satu panadol ke Dame lho! terima kasih dan maafkan teman kami ya mas! :))
hari itu hari Sabtu, hari yang padat. dari Nanamia Pizzeria kami ganti tempat ke Kedai Coklat. lokasinya ada di dekat Bundaran UGM, ke selatan dikit. lucu sih, dari dulu ku masih bingung ini disebutnya Kedai Coklat, Rumah Coklat, atau Coklat aja? :D
yang mahasiswa pasti tau lah ya tempat ini. mau minum coklat anget, sambil browsing atau baca buku atau juga sekedar ngobrol sama temen, tempatnya pas banget. dulu biasa ke sini ya buat ngabisin waktu, maen scrabble, manfaatin akses wifi, juga suka banget sama hot chocolate mereka yang disajiin bareng coklat kecil yang terbuat dari coklat asli. mau sendok coklatnya itu langsung dimakan atau dicelupin ke dalem minuman sampe meleleh sendiri, both are delicious!
karena di Kedai Coklat ini kami semacam menghabiskan waktu sampai pukul 6 sore, alhasil yang terjadi ya cuma leyeh-leyeh, beberapa sibuk sama telepon genggamnya, dan karena mendung yang bikin lepek, Dame dan Hayu seniat-niatnya akhirnya malah pergi ke salon seberang buat keramas, entah pake sekalian cream bath atau gak. hahahaha.
ada yang disengaja ada yang gak disengaja. disengaja, karena memang kebetulan pas, Santi ngajak beberapa temennya untuk gabung sama kami di Kedai Coklat. akhirnya bisa berkenalan sama beberapa teman baru yang mungkin selama ini cuma terlihat dari ID Twitter mereka. ada @nainanina @kimokun @antowardi. mereka main UNO seru, maaf ku malah gak ikutan karena apa? saya sariawan. :'( yap, sampe sore itu sariawannya lagi pedih banget, jangankan mikir, buat ngomong aja susah. sampai detik itu dah habis 4 botol air mineral kalau gak salah.
gak disengaja? pas di tengah-tengah, pintu masuk kebuka, eh dateng Vita sama Etty! alhasil ya jadi bisa ngobrol bareng lagi, tukar kabar (gosip tepatnya), sama foto-foto! :D
jam 6 lebih, ku bareng Dame sama mas Isa mau jalan ke FoodFezt buat ketemu rombongan temen-temen yang lain dari Toegama. Widi, Hayu, Putri, Santi sama yang lain akhirnya cabut juga buat makan malam di tempat lain. seharian cuma makan terus, tapi tetep aja, begitu sampe FoodFezt, kami bertiga dah langsung kalap mesen banyak makanan, perut super penuh, tapi tetep seneng banget karena bisa ketemu temen-temen yang lain. :D
selesai dari FoodFezt? masih lanjut lagi! hahahaha.
karena udah pisah rombongan tadi, bermaksud berkumpul lagi di Ambarukmo Plaza (Amplaz), dengan satu tujuan : Centro Late Night Sale! bahahaha! penting? ya lumayan. :))
Hayu mau beli baju kantor karena Senin bakal langsung masuk kantor. Widi mau melihat apapun yang ada. Roy? mau beli sandal! hahaha. yup, bisa-bisanya berangkat liburan malah lupa bawa sandal. seharian cuma pake sepatu yang emang dipake dari pagi berangkat dari kos. XD
jangan tanya dulu pas kuliah seberapa sering maen ke mal yang satu ini, bisa liat di postingan blog bertahun-tahun yang lalu, sering banget! hahahaha!
tapi emang mal kecil, ya apalagi pas dateng itu cuma untuk late night sale. selesai? sayangnya belum! hahahaha. Dame sama yang lain mau nerusin ke Raminten, kafe yang biasanya rame didatengin sama wisatawan Jogja, juga sama mahasiswa-mahasiswanya sih. tapi karena satu dan lain hal, ku milih udahan duluan nurutin mata yang udah kriyep-kriyep, efek perut super penuh kayaknya. hahaha. mereka jalan lagi, ku dijemput temen dan balik ke rumah. :)
balik ke Jogja itu sayang kalau cuma diem aja di kos/penginapan/hotel. jadinya ya begini, satu hari bisa dikejar lakuin banyak hal sampe kaki teriak minta istirahat. it was fun guys, sampai di kesempatan berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar