Senin, 09 April 2012

iPhone Applications : Travel to Penang

berdasarkan pengalaman sebelumnya pas ke Eropa, sebelum jalan-jalan ke kota/negara tujuan, marilah kita ubek-ubek App Store di iPhone untuk menemukan aplikasi-aplikasi yang mungkin berguna. hehehe. buka tab Search, ketik "Penang", voila! muncul puluhan aplikasi!
dulu pas ke Amsterdam, ada beberapa aplikasi yang berguna banget seperti Schiphol Airport, I am Amsterdam. pas ke Cologne, juga ada Cologne Map City Guide. plus tentunya aplikasi paling ampuh, The Lonely Planet! aplikasi seperti ini berguna untuk kita cari tau tentang destinasi tujuan melalui layar iPhone kita sendiri. :D

untuk ke Penang, ada 3 aplikasi yang ku unduh,
1. Rapid Penang 2. Penang City Info 3. Penang Street Food:
memang sebelum berangkat udah denger kalau Penang punya sistem transportasi bus yang sudah baik, makanya unduh aplikasi ini untuk lebih memudahkan kita menemukan rute bus yang mau kita ambil, dari halte terdekat. pas di Penang kemarin, aplikasi ini lumayan berguna, ketika offline bisa digunakan untuk merancang rute yang mau diambil, ketika online bisa untuk menemukan halte bus terdekat, a good one! :)
aplikasi berikutnya Penang, semacam city information application. bisa berguna untuk cari tahu dulu keterangan dari objek-objek wisata yang ada, dari sejarahnya sampai lokasinya, dan juga beberapa dilengkapi dengan keterangan harga tiket masuknya. kemarin aplikasi ini ternyata jadi kurang berguna, kenapa? ternyata informasi semacam itu sudah ada di peta wisata kota Penang yang bisa diambil gratis di bandara. :))
berikutnya ada Penang Street Food. aplikasi buat apa? panduan mencari makan! hahaha! meskipun sayangnya tidak bisa membantu secara detil seperti mau makan ini enaknya di mana, tapi hanya sekedar informasi saja. misalnya, lihat-lihat dulu daftar makanan khas Penang, terus baru ketika jalan-jalan dan lihat nama-nama makanan tadi di papan menu tempat makannya. berguna? enggak terlalu, tapi okelah diunduh juga. hehehe. :P
tiga aplikasi tadi boleh diunduh dengan catatan: karena semuanya GRATIS. hahaha. iyalah, buat apa yang berbayar kalau bisa melalui yang gratis dulu. tapi memang setidaknya tiap aplikasi tadi bisa berguna seminim apa pun itu. :)

kemarin akhirnya bisa menikmati wisata di George Town, Penang selama tiga hari dua malam. seru, menyenangkan, capek. hahaha.
to the next post ya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar