Minggu, 12 Februari 2012

BW - Valentine

bermula dari satu obrolan pas nongkrong Sabtu malam sama temen-temen iPhonesia di Cava Lounge, Cikini, tercetus untuk sedikit nulis tentang BW atau genre hitam-putih.
terkisah ada satu orang yang bisa berkata kurang lebih seperti ini : "BW sih buat foto yang biasa aja. kalau udah bingung diedit gimana lagi, tinggal di-BW-in, jadi bagus deh!" #kemudianhening. yap, ku yang denger pun jadi bisa bilang "WTF?!"
yes, call me as BW worshiper. memang blm bisa menghasilkan foto-foto hitam putih yang bernilai bagus. but who are you any way saying some thing like that? i have personal sentiments with this guy even long before i heard that words, and now its became worst.
(sebelum postingan ini diterbitkan, panjang tulisannya udah melebihi panjang satu halaman. akhirnya, diedit, karena, ya sudahlah, mau gimana lagi, dia berhak berpendapat, sama seperti ku berhak makin gak suka sama dia -end)

tadi malam seperti biasa, sebelum tidur, sedikit melanglang buana di Instagram, lalu buka tag genre BW dan liat-liat beberapa foto yang menurutku menarik:
dari sedikit yang ditampilkan di sini mungkin bs beri tampilan kalau foto BW yang menarik tentunya bukan sembarang satu foto yang kita set warnanya jadi hitam-putih. kalau cuma dihitam-putihkan ya gampang, pakai satu aplikasi di iPhone, satu fitur, kelar deh. tapi apa bisa langsung menarik? perhatikan dulu kontras, tingkat terang-gelapnya, saturasi, bayangan, arah sorot cahaya, sampai tingkat noise yang ada. :)
this one by @sieros is my fave. simple, but truly nice. :)

cukup mengenai foto BW, beralih ke bagian kedua dari judul. :D
besok tuh, iya besok, iya 14 February 2012.
dan saya sayangnya memang masih single. bhahahaha! :D
udah beberapa lama mengikuti akun @inkedfingers di Instagram, dan menjelang valentine ini dia pasang beberapa foto yang dijamin bikin mata seger. dia ambil foto dari teman-temannya sebagai model sepertinya, plus tagar #truelovepictures:
buat yang sudah berpasangan, boleh dilihat foto-fotonya @inkedfingers ini untuk inspirasi, dan sekalian follow akunnya, gak rugi pastinya. :D
untuk yang belum berpasangan, mari sejenak liat kembali foto dari @euthanatos di bawah ini, dan marilah kita kembali memeluk bantal masing-masing. :P

2 komentar:

  1. Bang Roy, yg terakhir ga enak,, peluk bantal masing2... uhuhuu *peluk tembok*

    BTW foto2 yg pasangan2 itu bagus2!!! menginspirasi buat prewed~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, emang, bagus-bagus kan buat ide foto. :D

      Hapus