Jumat, 02 Mei 2008

sendiri..

sendiri. yup! mari melakukan perjalanan dengan seorang diri!mau kemana ya? hmmmm. sepertinya mengunjungi pameran KITA PROJECT lagi sendirian bisa jadi menyenangkan juga. oke, tas kesayangan udah terpasang, earphone dah menempel dengan baik, lagu juga sudah mengalun merdu dari hp, jya, ikimashou!



sampai di halte Trans Jogja, mari ambil (beberapa) foto!
naik bus Trans Jogja nya, mari ambil (beberapa) foto (lagi)!

dan. KITA! SAMPAI! sampai deh di tempat tujuan a.k.a the Jogja National Museum di daerah Wirobrajan Yogyakarta. hmmm. poster penyambutan acara KITA PROJECT nya masih ada. (^-^ )b
jya, mari menjelajahi kembali pameran ini!



sampai di ruangan Shiriagara Kotobuki. wow! seluruh ruangan tertutupi lukisan dengan tinta hitam di kertas putih. gambar-gambarnya lucu! dan, seperti yang dah diceritakan oleh mas Isa, dia-lah yang membantu Shiriagari Kotobuki itu untuk menuliskan kalimat-kalimat bahasa Indonesia di tengah-tengah lukisan-lukisannya. masuk diruangan itu kayak lagi berada di dalam komik euy!





lalu, ku menuju ruangan selanjutnya.
hoaaa! ada ikan besar! Yodogawa Technique keren banget bikin ikan itu. terutama ngeliat video yang ceritain kalau ikan itu bener-bener mereka 'tumpangi' untuk menyusuri kali-kali di kota Jogja. hwaa!
next is ChimPom! kreasi berupa tumpukan sampah ditengah ruangan plus video yang ceritain tentang gimana sampah-sampah itu dikumpulkan cukup menarik. apalagi dengan dua video yang ditampilkan bersamaan dengan dua sudut pandang berbeda dari satu peristiwa pengumpulan sampah itu. dan selebihnya, sebuah poster anggota ChimPom yang lagi bikin tato di Bali and di tengah-tengah pembuatan tato itu malah dikerjain sama temen-temennya yang lain. waduh! entah itu kreatif atau kejam ya? tapi ya jadinya tatonya berbentuk seperti yang di foto itu. amburadul!





lalu ada juga ruangan animasi dari Shiriagari Kotobuki, angkringan luar angkasa dari Nanpu Shokudo, terus ada ruangan yang berisikan pohon berbuah lukisan dan ruangan full lukisan unik berwarna coklat dari Asai Yusuke. yang paling menarik (menurutku) itu ya ruangan penuh lukisannya Asai Yusuke, masuk di dalamnya dengan mengikuti jalur jalan yang telah ditentukan, jadi bisa ngerasa suasana yang beda. (^-^ )b

dan perjalananku berlanjut. ada satu ruangan dengan tema "Mermaid in the Window". sounds interesting right? ternyata di dalam ruangan ada mesin yang cukup kecil. pas dilihat, agak aneh juga, tapi ga berapa lama, ku jadi ngerti arti mesin itu; kita bisa lihat mermaid di sebuah kaca kecil tapi hanya bisa dilihat dengan melihat pantulannya di kaca! wow!

dan ruangan berikutnya adalah ruangan yang paling lama ku 'jambangi'. ruangan dari Takagi Masakatsu. ada layar putih yang non-stop menyajikan video kreasi dari Takagi Masakatsu itu. videonya terkadang menyeramkan, membingungkan, tapi yang jelas kreatif banget! mungkin kalau kata mas Isa n mba Dania itu "maksimal banget!!!" hehehe.

ya, sekian perjalanan sendiri saya ke Jogja National Museum untuk menikmati (lagi) KITA PROJECT!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar