Rabu, 17 Desember 2008

mlaku mlaku menyang Malioboro..

dimulai dari ide seorang Kurniawan Setiabudi, anggota Ichinensei 2004 yang merasa putus asa setelah menemui akhir dari sebuah perjalanan cintanya, kami sekeluarga Ichinensei 2004 memutuskan berkumpul di kampus demi sebuah tujuan yang jelas. melihat sunset di pantai Depok. hmmmmm. pantai ya? jauh bukan?

setelah anggota keluarga berkumpul, seperti Ganjreng yang siap dengan sendal jepit biru-imut-nya, Monjreng dengan sun-blocknya, sekonyong-konyong akibat ketidak-pastian tujuan dari awal, kami pindah tujuan arah menjadi ke Malioboro! huahaha. inilah hebatnya kami, tanpa perencanaan malah merencanakan untuk pergi ke suatu tempat! but, it's fine, kemana pun kami pergi toh kami tetap bisa bersenang-senang bergembira. (^0^)/
demi sebuah persaudaraan, motor ditinggalkan di Kopma UGM, dan berangkatlah kami naik Trans Jogja! yippie! busnya jadi kayak milik sendiri dengan isinya adalah 10 orang Ichinensei 2004 aja!
setelah menempuh perjalanan yang tidak begitu lama, kami pun tiba di ujung jalan Malioboro yang famous itu. tepat berada di depan Benteng Vredeburg. berhubung kami sudah berada di depannya, kenapa enggak berkunjung ke benteng itu dengan satu tujuan, foto-foto!
tapi saudara-saudara! setelah dengan niat hati baja memasuki pintu gerbang Vredeburg, ternyata waktu kunjungannya sudah habis! m(T_T)m
hiks... huiks... kasihan Ganjreng yang dah heboh memasuki gerbang itu! hahaha...
tapi, kami menemukan suatu celah. hahaha. sebuah jalan masuk ke dalam taman Monumen Serangan Umum 1 Maret yang berada di tepi pojok Vredeburg. mari masuk!
walaupun ternyata ku harus mengkoreksi ingatanku tentang nama monumen ini karena selama ini aku salah mengingatnya, hahaha, monumen ini enak juga buat didatangi ketika sepi.
dengan catatan besar : yang berada di dalam area monumen ini hanya kami saja, dan area luar monumen ini yang merupakan lampu merah perempatan besar Nol Kilometer Jogja dan area kongkow-nya pemuda Jogja itu sedang rame! jadilah kami bagaikan ikan-ikan yang sedang beraksi di dalam sebuah akuarium raksasa yang sibuk ditontoni masyarakat umum Jogja! haha!
tapi tak apa-apa, sesi foto-foto kami lanjutkan!
memang ga ada habisnya niat buat berfoto kalau dah di tempat yang ada pemandangan kerennya. di taman Monumen Serangan Umum 1 Maret ini, kita bisa dapet view yang top banget ke arah gedung Bank Indonesia kota Jogjakarta dan gedung Bank BNI 46 yang punya bentuk bangunan khas zaman kolonial Belanda.
and the most important thing is, we got the sunset!
dengan duduk memandang ke arah barat, kami semua bisa melihat sunset, bukan di pantai selatan Jogja tapi justru pas di tengah kota Jogja, di titik nol kilometer kota Jogja!
hahaha. kami beruntung sekali..

yang paling penting dari perjalanan kali ini adalah ketika kami semua bisa main bareng lagi, bisa melakukan sebuah petualangan bersama!

next time, in the next year, let's do it again guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar