Senin, 06 April 2009

lorong itu..

lorong itu adalah lorong menuju kantor jurusan Sastra dan Bahasa Jepang UGM..
suasana lorong itu, seperti yang terlihat, terlihat agak modern dengan adanya dinding-dinding yang agak futuristik. beda, sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu.
memang terkesan lebih modern, tapi dingin..

menjalani rutinitas sebagai mahasiswa yang sudah tidak punya beban perkuliahan, hanya menulis skripsi, hanya 1 kali dalam seminggu untuk menemui dosen untuk bimbingan, mungkin merupakan idaman bagi mahasiswa tingkat pertama dan kedua (seperti yang dikatakan dua-tiga adik angkatan saya). tapi bagi saya sendiri, bosan..

sesegera mungkin ingin sekali cepat lepas dari tugas penulisan skripsi ini. tapi justru juga tidak ingin lepas dari masa-masa kuliah yang menyenangkan ini.
cepat lepas dari skripsi adalah bisa lulus, wisuda, dan segera masuk ke dalam ritme kehidupan lainnya yaitu mencari kerja.
tidak cepat lepas dari skripsi adalah masih sangat bisa menikmati hari-hari senggang, terutama bisa bermain-main.

tadi baru saja membuka Kompas Cetak dan menemukan berbagai teori mengenai ramalan mengenai tahun 2012 yang diperkirakan menjadi kiamat atau akhir dari bumi ini.
pada tahun itu akan terjadi situasi yang bisa membuat bumi mengalami kehancurannya secara letak astronomisnya. apakah itu benar?
saya pilih tidak mau memikirkannya dulu untuk saat ini.
kemarin baru saja menonton film Knowing, temanya hampir sama dengan ramalan tahun 2012.
dalam film itu, beberapa orang terpilih bisa mendapatkan bisikan mengenai akhir dari bumi.
yang paling ku cermati dalam film itu adalah, penggambaran bencana yang cukup membuat saya bergidik. menyeramkan.
adegan ketika sebuah pesawat jet besar yang terjatuh di sebuah ladang. penggambaran yang sangat riil mengenai ledakan, teriakan minta tolong, tubuh-tubuh yang berusaha menyelamatkan diri akan tetapi akhirnya terkena ledakan besar juga..
oh God, aku ga bisa membayangkan jika ada keluarga atau teman-temanku yang mengalami hal itu.
adegan bencana kedua ketika kecelakaan jalur subway di kota New York. lagi-lagi, aku melihat betapa tidak berdayanya manusia menghadapi kecelakaan hebat dari sistem maupun benda ciptaan mereka sendiri, karena di atas manusia, di luar kehidupan manusia sendiri, masih ada sebuah kekuatan besar lainnya yang lebih berkuasa. kekuatan besar itulah yang dipahami dan ditakuti oleh sebagian besar manusia sehingga tercipta agama-agama di bumi ini.

hidup semakin ruwet. beberapa kali sempat terpikir, kenapa saya justru terlahir ketika masa bumi sudah seperti ini?
dan yang terpikir adalah, Tuhan memberi hidup di masa ini, karena masa inilah yang terbaik bagi saya. love you Lord!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar