Senin, 06 April 2009

di depan sana..


Gambar di atas diambil ketika ku sedang berjalan keluar dari hotel Cakra Kusuma.

Bukan dari menginap, tapi dari berkumpul bersama teman-teman Otsukaresama-sama.

Malam itu bukan malam yang spesial atau khusus di dalam 15 hari kegiatan kami. Malam itu hanya malam yang biasa, ketika kami semua telah selesai berkegiatan, selesai makan malam bersama, selesai briefing dan semuanya pulang ke kos masing-masing (kecuali teman-teman CheRits yang menginap di hotel itu tentunya). Namun justru di malam itu aku mengambil foto pemandangan di jalan keluar dari hotel karena ku merasa, ku pasti akan merindukan masa-masa itu. Merindukan masa-masa kami berkegiatan di desa Kalaijo, mengobrol bersama di dalam bus selama perjalanan pulang pergi Jogja-Bantul maupun ke tempat makan, bercanda gurau di area hotel, adalah hal yang bisa sangat lumrah untuk kami rindukan. Tapi bagiku, kenangan-kenangan kecil lainnya pun bisa menjadi sangat sentimentil.

Kenangan berjalan keluar area hotel, dengan perasaan “ah, akhirnya hari ini selesai. Satu hari terlewati, tinggal beberapa hari lagi..”

Ketika melamunkan kalimat itu, yang ada bukan perasaan senang kalau satu hari telah berlalu dan tinggal beberapa hari lagi yang harus dijalani sehingga aku harus senang, melainkan perasaan sendu bahwa satu hari telah lewat, satu hari yang sangat berharga untuk bisa ku jalani dengan mereka telah lewat dan tersisa hanya beberapa hari lagi bisa bersama dengan mereka.

Perasaan sendu itu tentunya sudah lewat, sudah beberapa hari kegiatan kami usai, teman-teman ku pun sudah balik ke Jepang. Namun, melihat foto itu, ku pun bisa mengalami kembali rasa sendu itu, lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar