Kamis, 09 April 2009

cuap cuap tidak jelas..


hari ini adalah the Good Friday..
yang mungkin mesti beberapa kali, tanpa bosan, harus ku beri tau kepada teman-teman ku yang belum pada tau bahwa hari ini bukanlah hari Paskah. hari Paskah baru akan dirayakan pada hari Minggu besok. kesalahan sistem kalender kah yang menepatkan hari Paskah itu selalu di hari Minggu sehingga jarang orang yang menyadarinya bahwa Paskah itu bukan di hari Jumatnya, melainkan di hari Minggunya?
jelas bukan kesalahan sistem kalender! Jumat Agung atau the Good Friday, sesuai namanya, akan selalu jatuh pada hari Jumat. dan Paskah atau Easter atau Hari Kebangkitan Yesus Kristus adalah pada hari Minggunya, ketika Ia bangkit pada hari ketiga setelah hari penyalibannya di kayu salib pada hari Jumat Agung.
semoga tulisan saya ini bisa sedikit menjelaskan. tapi apa mungkin justru semakin membuat tidak jelas??
hehehe. forgive me Lord! (^^ ;)

kemarin pemilu di Indonesia baru saja dilakukan. secara serentak, bukan pemilunya, tapi secara serentak semua stasiun televisi mati-matian menyajikan metode quick-countnya masing-masing! bangun tidur jam 3 sore hari kemarin, menyalakan televisi, dan melihat 4 stasiun televisi swasta menyuarakan kehebatan metode quick-countnya masing-masing, dan yang ku lihat adalah beda semua! hahaha!
memang sih ku ga mengerti jelas bagaimana tepatnya analisa metode mereka itu, tapi sebagai orang awam saja, aku bisa melihat dengan tiap survey sudah berbeda, ya aku pun jadi sangsi, yang mana sih yang benar? yang mana yang salah? karena semuanya berbeda, sudah jelas tak mungkin semuanya benar! jadi, apakah sudah jelas semuanya juga salah? hahaha..

mengenai pemilu tadi, ku sudah jadi golongan putih. apa secara sengaja?
jawabannya adalah ketidak-sengajaan yang disengajakan untuk ketidak-sengajaan.
bingung? coba dibaca dan dipahami lagi ya....(^^)
yang pasti saya tidak mencontreng karena daerah asli saya berstatuskan penduduk adalah di Jakarta. dan saya lagi di Jogja. pemindahan hak kepemilihan dari Jakarta ke Jogja adalah hal yang paling rumit untuk terjadi di bulan ini. sedangkan memindahkan diri saya ini dari kota Jogja ke Jakarta juga merupakan hal yang setengah rumit dalam 3 bulan ini. jadilah saya tidak mencontreng. saya memilih, dengan sangat sadar dan bertanggung-jawab, untuk tidak mencontreng kemarin. semoga besok ketika pemilihan presiden, saya akan (bisa) menggunakan hak saya!


1 komentar: