Selasa, 27 November 2012

Hutan Bakau Jakarta

"Dilarang membuang sampah sembarangan di kawasan ini."
"Dilarang memberi makan monyet."
"Dilarang melepaskan hewan di kawasan ini."
 
 
 
 
 
 
 
 
sudah cukup keseluruhan wilayah lain di kota Jakarta dipenuhi sampah yang dibuang sembarangan. sudah cukup manusia mengganggu hidup hewan dengan memberi makanannya yang belum tentu cocok untuk hewan. sudah cukup kita mengganggu keseimbangan di ekosistem yang ada.

 Taman Suaka Margasatwa Muara Angke,
salah satu kawasan hutan bakau terakhir di area kota Jakarta.
lokasi pintu masuk di depan Ruko Niaga Mediterania, 
Perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

biaya masuk gratis, selama melakukan registrasi Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (bisa dilakukan secara online lewat simaksi.bksdadkijakarta.com dan diambil suratnya di kantor dinas di Salemba) dengan menyatakan kepentingan berkunjung (untuk observasi atau penelitian).
    

4 komentar:

  1. Yassalaaamm, nemu aja tempat asik kayak gini haha. Tapi ribet juga sih mesti ngurus perizinan. Kalo buat gue yang pemalas ini, mending masuknya bayar tiket aja deh ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, itu lah sisi lain serunya Jakarta, kalau mau dapet tempat seru buat dikunjungin, kadang harus yang memang gak pernah kita pikirkan. :D
      bayar tiket? sayangnya tidak ada tiket.
      cara termudah, yang sayang banget sama sekali ku tidak sarankan, yaitu ya bayar "uang masuk" ke petugasnya. tapi janganlah, kalau bisa mengurus, diurus pastinya tidak terlalu repot. :)

      Hapus
  2. kalo ijinya buat foto bts boleh gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya, bentuk izinnya cuma dua, untuk observasi atau penelitian. mungkin itu masih masuk ke bentuk observasi. bisa ditanyakan ke bagian yang terkait ketika urus surat izinnya ya. ;)

      Hapus