Rabu, 01 Juli 2009

mencari warna di Taman Pintar

tinggal di Jogja mungkin membuat kita menghadapi sebuah kota yang sangat dipenuhi oleh para pelajar dari seantero daerah di Indonesia..
biar pintar, warganya pun diberikan sebuah sarana pembelajaran yaitu Taman Pintar yang berada di daerah pusat kota kota Jogja itu sendiri..
dah beberapa kali ku main ke Taman Pintar ya? hehehe..
tapi kali ini, berkunjung kesana dengan sebuah niat, ngadem! hahaha..

Jogja panas euy! dan di siang terik itu, setelah berpuluh menit mengitari kota Jogja dengan seorang teman, kami mampir ke Taman Pintar.. beli sebotol minuman yang dingin lalu duduk di taman-tamannya.. duduk sambil melihat banayk anak kecil seliweran, mencoba tiap alat peraga, yang sayangnya dah pada rusak.. dan seperti biasa, dari pada bengong, ya mending foto-foto..haha..

sebenernya di luar Taman Pintar dah enak banget buat ngadem, tapi kok rasanya tertarik buat masuk ke dalam Taman Pintar nya lagi ya? hehehe..
akhirnya masuk juga, dan sedikit terperanjat dengan harga tiket yang dah mahal..hahahaha..
jadi inget, cuma seminggu sebelumnya ini bangunan diresmiin sama presiden!
masuk di dalamnya, nyobaik tiap instalasi satu persatu sampai puas!
tapi ada satu adegan yang lucu.. pas sampe di bagian logam yang bisa mendeteksi adanya listrik di setiap (catat : setiap) tangan manusia, ada keganjilan.. pas nempelin tangan ku di logam uji, lampu tanda ada listrik menyala.. tapi, pas temenku nempelin tangannya, TIDAK menyala! hahaha.. dia itu kenapa ya? ck ck ck.. XP

yang paling menarik dari sesi foto-foto di siang itu adalah distorsi warna.. hehe.. maksudnya apa ya?? ga tau juga deh.. XD
di bagian instalasi, berkali-kali kami cobain bagian lampu yang bisa bikin bayangan kita ada tiga warna.. terus pas masuk ke ruangan perpustakaannya, yang kita temukan adalah background warna-warni yang akhirnya jadi spot buat foto-foto juga!

mata kondo ikimasu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar