Sabtu, 14 Februari 2009

menikmati pesta rakyat..

berawal dari acara bermain ke kontrakan barunya popo di daerah Bumijo,
kami-kami yang merasa sedang menjadi pengangguran alias ga ada kerjaan pun memutuskan untuk jalan ke acara pesta rakyat atau pasar malamnya kota Jogja yang disebut dengan Sekaten.. yippie.. jalan-jalan lagi.. XD XD XD
total peserta ada 11 orang, tapi made sempat harus mampir di daerah Malioboro terlebih dahulu untuk menemani sang adik tersayang buat beli kado valentine..
dan kami bersepuluh tetap berjalan ke area Sekaten yaitu di Alun-Alun Utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat..
apa sih Sekaten itu?
menurut ilham dan hemat ku sih (hahahaha..) Sekaten itu adalah pasar malam dengan skala yang cukup besar.. sesuatu yang masih cukup sederhana di tengah hingar-bingar duni hiburan di negeri yang sudah mencoba menjadi negara modern ini sebenarnya, tetapi bukankah inilah wajah asli dunia hiburan di negeri ini yang telah bertahan lama di bumi pertiwi ini?
di Jakarta aja masih sering kok rombongan pasar malam bertengger di sudut-sudut tanah kosong ibukota..








setelah mencoba beberapa wahana seperti rumah hantu dan ombak biru..hehehe..akhirnya kami berkeliling dan makan bakmi jawa di suatu pojok lesehan..hummm..nikmat...hahaha..

dengan berjalan kaki lagi, kami semua menuju halte busway terdekat..dan ketika hanya sekitar 100 meter lagi dari halte, hujan pun turun..satu kata, LARI! (^0^ !!)


di halte busway..ketika hujan..Made pun menunggu seseorang...
hahahaha.. kata ganjreng sih menunggu seorang duda..hahaha..



kami pun pulang naik bus TransJogja malam itu..
dan kami sukses membuat supir dan kondekturnya stress karena kami sangat bergembira (baca : tertawa-tawa dengan sangat keras) di dalam bus itu.. hahahaha..
maaf pak supir, kami hanya sedang sangat bahagia malam itu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar