Rabu, 26 November 2008

Jakarta - Depok

dingin..
badan masih dingin. masih kerasa dingin gara-gara tadi lama duduk diem di perpustakaannya FIB UI. tadi bareng Ira buat nyari-nyari data penunjang skripsi disana. dan kami menemukan beberapa hal mengejutkan..

dari pagi berangkat dari rumah jam 9an.
ke bank dulu di deket mantan SMA, hehehe, terus berangkat menuju stasiun Tebet.
dari stasiun Tebet beli tiket. first, menanyakan adakah kereta AC ekspres dalam waktu dekat, dan jawabannya, tidak. jadilah beli tiket untuk kereta ekonomi biasa. not a problem.

kereta datang ga lama. naik. dapet duduk.
begitu duduk. langsung keinget lagi pas dulu ku naik kereta kayak ini bareng segerombolan temen-temen ku pas mau ujian beasiswa Monbukagakusho. udah satu tahun berlalu kah?

keinget gimana kami yang berjumlah banyak pada waktu itu, plus barang bawaan yang banyak juga, harus masuk ke satu gerbong yang ga begitu penuh n ga begitu kosong juga.
mimik Eva, sebagai anak Bali yang mungkin baru pagi itu melihat sembrawutnya kondisi KRL kota Jakarta, bener-bener ngegambarin kekacauan pas pagi itu.
yang lainnya mungkin cuma bisa diam sembari meneliti fenomena yang baru mereka alami waktu itu. hehehe.

beberapa waktu, ku baru sadar. dari stasiun Tebet ke stasiun UI itu mesti melewati berapa stasiun ya? hahaha. bisa berabe kelewatan nih!
ya cuek lah, toh kalo kelewatan, ku masih bisa turun di stasiun Pondok Cina, tapi mesti dengan resiko harus nempuh jarak lagi buat balik ke stasiun UI nya. (^-^ ;;)

selama di perjalanan, pengamen, pengemis, tukang jualan, tukang sapu lewat.
rame ya. masih sama kayak dulu. masih sama kayak 6 tahun yang lalu pas ku nemenin kakak, juga pas ke UI, kampusnya dia.
terus ada pengamen yang segerombolan. nyanyi dengan suara nyaring coz mereka bawa AKI yang bisa ngebuat gitar listrik mereka bersuara.
jadi keinget lagi, di Aris Idol itu bukannya 'lahir' dari jalur kereta KRL ini jg ya? hehehe. so what?? ga peduli banget deh. hahaha.

sampe UI. Ira belum sampe. jalan ke PSJ UI, ketemu mba Ari yang lagi s2 disana.
masuk deh ke perpusnya PSJ UI.
oh my.. kapan ya UGM bisa punya perpus sebagus itu? hiks. ada taman ala Zen nya di dalamnya coba... m(T_T)m

bip..bip.. sms dari Ira, yang udah lega menyadari dirinya dah sampe dengan selamat tanpa nyasar di stasiun UI. jemput Ira deh..

jemput Ira dan bolak-balik ngelewatin jalan setapak yang diteduhi pohon-pohon rindang khas kampus UI. duh, lokasi ini lagi, lokasi yang ngangenin lagi pas bareng anak-anak team monbukagakusho dulu.. kangenn......

karena keterbatasan waktu, ku n Ira mesti menunggu jam istirahat selesai supaya bisa masuk ke perpus nya FIPB UI. dan begitu masuk,,

umpatan sekali.. umpatan dua kali..
rasa nyesek tiga kali.. rasa ngiri membludak..

kok ada perpus sebagus ini ya???!!! hiks.....

duh, pas nulis ini, jadi bikin rasa ngiri itu muncul lagi..
hhhh... lanjut lagi nanti deh.. see ya...

-ketidak-jelasan suasana pikiran ngebuat posting kali ini pun menjadi sebuah ketidak-jelasan yang tidak jelas-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar